Senin, 01 Desember 2008

Musik Klasik

Hai semuanya,
Pada hari ini saya akan mem-post tentang musik klasik. Pertama-tama saya akan menjelaskan apa itu musik klasik. Musik klasik merupakan istilah luas yang mengacu pada musik-musik kesenian Barat, musik kristiani , dan orkestra yang mencakup periode dari sekitar abad ke-9 hingga abad ke-21.
Pada periode tersebut, musik klasik banyak digunakan dalam kegiatan keagamaan umat Kristiani. Musik klasik juga dikenal sebagai cara untuk meningkatkan kepintaran bayi. Pada saat masih bayi mereka masih di dalam kandungan, banyak orang tua yang memperdengarkan musik klasik pada calon bayi mereka dengan harapan dapat meningkatkan intelegensi anak mereka di masa yang akan datang.
Salah satu musik klasik yang terkenal adalah Canon In D, atau yang lebih dikenal dengan Canon. Canon adalah musik klasik yang paling banyak diaransemen ulang, menjadi musik rock, metal, hip hop, bahkan di-remix menjadi musik disco oleh seorang DJ.
Di bawah ini adalah link-link Youtube tentang musik Canon

Johann Pachelbel Canon In D



Canon In D (Rock)



Canon Rock (Metal Version)



Canon Hip Hop



Canon Techno (Disco)



Aransemen Canon yang paling terkenal adalah Canon In D (Rock) oleh Jerry C.

Dalam sejarah musik klasik ada beberapa musisi klasik yang terkenal, diantaranya :
1. Mozart
2. Beethoven
3. Chopin
4. Johann Pachelbel
dll.
Para musisi tsb. telah membuat banyak karya-karya terbesar mereka, terutama Canon In D karya Johann Pachelbel. Karya-karya mereka sangat dihargai dan menjadi inspirasi para musisi lainnya. Termasuk juga saya , yang juga terinspirasi oleh musik Canon dalam bermusik.
Saya berharap, kita juga dapat berkarya seperti mereka dan menjadi inspirasi bagi musisi lainnya. Saya rasa. itu saja yang bisa saya sampaikan. Sekian dulu posting saya hari ini.

0 komentar: